Domo-kun Cute
** BLOG INI DIBUAT UNTUK TUGAS KWU SMA ** KALO ADA KRIPIK SARAN ATO MAU TANYA BISA PC YA LUR ** MORE INFO : @YOGIGHANIII_ ** BLOG SEDANG DALAM PERBAIKAN DAN PERUBAHAN KONTEN** #DIRUMAHAJA

Jumat, 23 November 2018

WINGKO BABAT

0 comments

CARA MEMBUAT WINGKO BABAT
Wingko babat merupakan salah satu makanan khas tradisional dari Jawa Tengah. Wingko babat. Kelapa menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan wingko babat ini. Wingko babat ini memiliki bentuk yang bulat dan tekstur agak sedikit keras karena proses dari pemanggangan namun jika dimakan terasa empuk didalamnya. Wingko sendiri sekarang sudah banyak macam rasanya tidak hanya rasa original tetapi sekarang sudah ada rasa nangka, durian, coklat, dan melon. Jika Anda merasa kesulitan untuk mencari wingko babat, anda bisa membuatnya sendiri dirumah dan tentunya anda bisa berkreasi aneka macam rasa wingko yang anda mau. Berikut adalah cara membuat wingko babat :
- 200 gr kelapa parut
- 125 ml santan kental
- 125 gr tepung ketan
- 100 gr gula
- ¼ sdt vanilli bubuk
- ½ sdt garam
- 1 lembar daun pandan
Cara membuat wingko babat :
·         Rebuslah santan, garam, dan gula pasir. Aduk-aduk hingga mendidih.
·         Lalu masukkan daun pandan ke dalam rebusan santan. Aduk kembali hingga agak mengental.
·         Siapkan wadah yang cukup besar untuk menuang adonan tadi. Tambahkan tepung ketan, vanili, dan kelapa parut. Lalu aduk hingga rata.
·         Masukkan rebusan santan tadi ke dalam wadah yang berisi tepung ketan, vanili, dan kelapa parut sedikit demi sedikit hingga adonan kalis.
·         Siapkan loyang yang akan digunakan. Olesi loyang dengan sedikit minyak. Tuang adonan ke dalam loyang. Lalu panggang pada oven bersuhu 170 derajat celcius sampai setengah matang. Lalu olesi kue yang setengah matang tadi dengan bahan tadi lalu panggang kembali hingga matang dan berwarna kecoklatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar